DINAS KESEHATAN KABUPATEN LINGGA MELAKUKAN PEMERIKSAAN PENYAKIT TIDAK MENULAR (PPTM)
DI PENGADILAN AGAMA DABO SINGKEP
Kamis, 03 Oktober 2019 Pengadilan Agama Dabo Singkep mendapatkan kunjungan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga yang diwakili oleh pihak Puskesmas Kecamatan Dabo Singkep. Dalam kunjungannya tersebut merupakan tindak lanjut program dari Dinas Kesehatan untuk pengecekan kesehatan Aparatur Sipil Negara (ASN) beserta karyawan kantor dari penyakit menular. Seluruh pegawai dan karyawan Pengadilan Agama Dabo Singkep sangat antusias dalam mengikuti program pemeriksaan ini. Hal ini terlihat dari kesediaan seluruh pegawai dan karyawan Pengadilan Agama Dabo Singkep untuk mengetahui kondisi kesehatan masing-masing.
Dalam pemeriksaan yang telah dilakukan yang terdiri dari pemeriksaan tekanan darah, kadar gula, kadar kolesterol, berat badan, tinggi badan, lingkar perut, alhamdulillah dinyatakan sehat semuanya. Hanya saja ada catatan sedikit diantara para pegawai dan karyawan yang harus menjaga pola makan dan pola hidup sehat lagi karena ada ditemukan tekanan darah dan kadar kolesterol yang melebihi batas kenormalan. Selanjutnya bagi Pegawai dan Karyawan mendapatkan rekam medisnya yang dimana rekam medis tersebut bisa untuk diteruskan untuk berkonsultasi kepada dokter untuk ditindak lanjuti.
Program dari Dinas Kesehatan ini gratis dan sangat membantu sekali bagi seluruh Pegawai dan Karyawan Pengadilan Agama Dabo Singkep, setidaknya sebagai bahan kontroling dalam hal kesehatan. Dikarenakan di Indonesia ini kesadaran dalam memeriksakan kesehatan sangat rendah sekali, mau memeriksakan kesehatan ketika sedang jatuh sakit baru memeriksakan, padahal ini pemikiran yang salah, lebih baik persiapan sebelum terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan.
Selanjutnya masalah kesehatan ini sangat penting sekali bagi Pegawai dan Karyawan Pengadilan Agama Dabo Singkep, karena akan berhubungan dengan kinerja yang didapat. Ketika sehat otomatis hasil kinerja akan lebih maksimal tidak ada kendala yang akan dialami. Semoga kita semuanya selalu dalam lindungan Alloh SWT selalu diberikan kesehatan dan kekuatan untuk menjalankan tugas sebagai Aparatur Sipil Negara untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.
Dengan diterbitkannya Surat Edaran Mahkamah Agung RI tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara, selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi.
Layanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.
E-Learning Mahkamah Agung RI.