Selamat Datang Di Website Resmi Pengadilan Agama Dabo Singkep. Website ini sebagai media informasi untuk seluruh masyarakat yang ingin memperoleh informasi tentang Pengadilan Agama Dabo Singkep   Click to listen highlighted text! Selamat Datang Di Website Resmi Pengadilan Agama Dabo Singkep. Website ini sebagai media informasi untuk seluruh masyarakat yang ingin memperoleh informasi tentang Pengadilan Agama Dabo Singkep Powered By GSpeech
logo mahkamah agung

sippabc


SOSIALISASI PERATURAN CUTI BAGI HAKIM, APARATUR MAHKAMAH AGUNG DAN PERATURAN TENTANG MANAJEMEN RESIKO PADA SATUAN KERJA

Bertempat di ruang Sidang Pengadilan Agama Dabo Singkep telah dilaksanakan Sosialisasi Peraturan tentang Cuti bagi Hakim, Aparatur MA dan Peraturan tentang Manajemen Resiko pada Satuan Kerja. Peraturan tentang cuti ini tertuang dalam Surat Edaran Sekretaris Mahkamah Agung No. 13 tahun 2019 sedangkan tentang manajemen resiko tertuang dalam Keputusan SEKMA Nomor 475/SEK/SK/VII/2019 tanggal 01 Juli 2019. Sosialisasi dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Dabo Singkep Bapak Zulkifli, S.Ag,. S.H., M.H. dengan memberikan pemaparan tentang isi dan maksud dalam kedua peraturan tersebut.

Pada intinya dalam peraturan tentang cuti tersebut untuk Ketua, Waka, Hakim, yang berwenang mengeluarkan izin cuti adalah Pengadilan Tinggi, sehingga ketika ada yang hendak mengambil cuti, Satker harus mengajukan surat izin ke Korwil untuk selnjutnya dikeluarkan surat izinnya baru bisa melaksanakan cuti. Dalam perturan tersebut juga berisi tentang cuti yang hendak bepergian keluar negeri harus dilakukan berjenjang dari Korwil, Badilag baru ke Sekretaris MA. Sebelum surat izin itu terbit tidak diperkenankan untuk melakukan bepergian keluar negeri.

Sedangkan untuk peraturan Manjemen Resiko, telah tertuang dalam aturan tersebut tentang jenis resiko dan bagaimana cara menanggulanginya. Sehingga dalam setiap Satker harus lebih awal dalam hal mengidentifikasi jenis resiko yang bisa terjadi dilingkungan masing-masing. Sehingga dapat diantisipasi dengan baik sebelum terjadi, atau pun terjadi bisa meminimalisir tingkat resiko. Hal ini harus dapat diketahui dan dipahami oleh seluruh pegawai dan karyawan Pengadilan Agama Dabo Singkep, sehingga semuanya bisa waspada ketika terjadi suatu hal yang tidak diinginkan dan bisa langsung betindak cepat untuk menanggulanginya.

Semoga dengan diadakannya Sosialisasi ini dapat memberikan pemahan dan pengertian terhadap Peraturan-peraturan yang baru yang kedepannya setiap Pegawai dan Karyawan Pengadilan Agama Dabo Singkep akan menggunakan perturan tersebut. Khususnya dibagian Kepegawaian dan Ortala untuk selalu berpedoman terhadap pertauran tersebut sebagai tolak ukur dalam membuat permohona izin cuti.

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyDengan diterbitkannya Surat Edaran Mahkamah Agung RI tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara, selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Kunjungi

JDIH Mahkamah Agung RI

TypographyPeraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi.

Kunjungi

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI.

Kunjungi


Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech